Waduh, Taliban Disebut Punya Daftar Kaum Gay yang Bakal Dieksekusi Mati

Umaya Khusniah ยท Kamis, 04 November 2021 - 15:13:00 WIB
 Waduh, Taliban Disebut Punya Daftar Kaum Gay yang Bakal Dieksekusi Mati
Taliban dikatakan memiliki daftar kaum gay yang akan dieksekusi mati. (Foto: Reuters)

KABUL, iNews.id - Taliban bertindak keras terhadap kaum gay yang tinggal di Afghanistan. Taliban disebut memiliki daftar gay yang tinggal di Afghanistan. 

Para penyuka sesama jenis ini masuk daftar itu pun terancam segera dibunuh oleh pasukan Taliban. 

Menurut Direktur kelompok hak asasi manusia LGBT+, Taliban telah membuat daftar orang gay yang ingin mereka bunuh. Akibatnya, kini kaum gay bersembunyi dari kejaran pasukan Taliban. 

"Saat ini merupakan waktu yang sangat menakutkan untuk berada di Afghanistan. Taliban memiliki 'daftar pembunuhan', mengidentifikasi orang-orang LBTQI+," kata Direktur Eksekutif Rainbow Railroad, Kimahliu Powell France 24. 

Rainbow Railroad merupakan satu-satunya organisasi LGBT internasional di Afghanistan. 
Dia menambahkan, Taliban memperhatikan dengan detail nama-nama orang yang akan dievakuasi oleh kelompok asing menjelang penarikan pasukan AS dan sekutu dari Afghanistan. 

Mereka yang tidak dapat dievakuasi, kemungkinan telah ditambahkan dalam 'daftar pembunuhan' Taliban karena identitas telah terungkap.

"Beberapa orang menghubungi kami dan memberi tahu bahwa mereka menerima email misterius dari seseorang yang mengaku terhubung dengan Rainbow Railroad. Seseorang tersebut meminta informasi dan paspor mereka. Begitulah cara kami mengetahui bahwa informasi telah bocor," katanya.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: