Wakil Bupati Kulonprogo Positif Covid-19, Begini Kondisinya

Kuntadi ยท Rabu, 02 Februari 2022 - 13:54:00 WIB
Wakil Bupati Kulonprogo Positif Covid-19, Begini Kondisinya
Wabup Kulonprogo Fajar Gegana (Foto; iNews.id/Kuntadi)

KULONPROGO, iNews.id - Wakil Bupati Kulonprogo Fajar Gegana terpapar Covid-19, Selasa (1/2/2022). Saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah dinas Wakil Bupati meskipun tidak ada gejala (OTG). 

“Kondisi kesehatan saya cukup baik, hanya sempat merasakan kecapekan. Saya tidak merasakan gejala apapun,” kata Fajar yang dihubungi melalui handphonenya, Rabu (2/2/2022). 

Kepastian terpapar Covid-19 dari hasil tracing, setelah ada seorang pejabat di Kulonprogo yang positif Covid-19. Saat ditracing CT Value 33 kondisi kesehatannya cukup bagus. Namun dirinya tetap diminta untuk melakukan isolasi mandiri 10 hari sejak ada kontak erat. 

Menurutnya, dia sempat melakukan kontak erat dengan salah satu pejabat di lingkungan Pemkab Kulonprogo. Pejabat itu tertular dari anak buahnya yang juga terpapar dari klaster pernikahan di Karangsari, Pengasih, Kulonprogo pada 28 Januari lalu. 

“Saya bukan ring satu. Kasus ini awalnya dari keluarga ke lingkungan kerja dan terjadi transmisi lokal,” ujarnya.

Fajar mengaku penularan Covid-19 kali ini cukup cepat. Padahal selama ini dirinya selalu menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Dalam pertemuan itupun dia berada dalam ruangan yang cukup luas.  

“Mudah-mudahan ini bukan varian Omicron, meski ciri-ciri dan indikasi mengarah ke sana,” ujarnya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: