Warga Dusun Ini Menangis saat Sembelih Sapi Kurban dari Presiden Jokowi

Rustaman Nusantara ยท Rabu, 21 Juli 2021 - 15:34:00 WIB
  Warga Dusun Ini Menangis saat Sembelih Sapi Kurban dari Presiden Jokowi
Penyembelihan sapi kurban dari Presiden Jokowi di di Dusun/Desa Karanganyar, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan, Rabu (21/7/2021). Foto: iNews/Rustaman Nusantara.

GROBOGAN, iNews.id – Penyembelihan sapi kurban dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Dusun Karanganyar Desa Karanganyar, Kecamatan Geyer, Grobogan, Rabu (21/7/2021) diwarnai tangis haru. Sejak puluhan tahun warga yang tinggal di daerah terpencil ini baru pertama kali merasakan penyembelihan sapi kurban. 

Warga nampak berlinang air mata ketika sapi kurban dari Presiden Jokowi mulai disembelih. Mereka terharu karena dusun yang mereka tinggali selama puluhan tahun, kali ini bisa ikut melaksanakan kurban. 

“Sudah bertahun-tahun tidak bisa ikut kurban karena tidak ada dana untuk membeli hewan kurban,” kata Fatimah, salah satu warga setempat.

Fatimah mengaku, selama ini ia bersama warga lainnya hanya memotong ayam peliharaan masing-masing sebagai pengganti kambing atau sapi kurban. Warga bersuka cita karena tahun ini bisa menyembelih sapi kurban seberat 1,5 ton dari Presiden Jokowi.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2