Warga Gunungkidul Antusias Sambut Bantuan Air Bersih Caleg Perindo

Kismaya Wibowo ยท Kamis, 01 November 2018 - 16:53 WIB
Warga Gunungkidul Antusias Sambut Bantuan Air Bersih Caleg Perindo
Caleg Perindo Dapil V DIY Fransiska A Kumur mendistribusikan air bersih ke warga Dusun Tekik, Desa Ngloro, Kecamatan Sapotasi, Gunungkidul, Kamis (1/11/2018). (Foto: iNews.id/Kisma Wibowo)

GUNUNGKIDUL, iNews.id - Partai Perindo terus memberikan bantuan kepada warga yang sedang dilanda kesulitan. Seperti dilakukan Caleg DPR dari Partai Perindo Dapil V DIY, Fransiska A Kumur yang mendistribusikan air bersih gratis kepada warga Dusun Tekik, Desa Ngloro, Kecamatan Sapotasi, Gunungkidul, Kamis (1/11/2018).

Bantuan air bersih tersebut merupakan kali kedua dilakukan Fransiska setelah di Dukuh Banaran, Desa Sidomulyo, Kecamatan Pengasih, Kulonprogo, DIY, Kamis (25/10/2018). 

Dengan penuh antusias, warga dusun tersebut antre sambil membawa ember dan jeriken kosong untuk diisi air bersih dari truk tangki.

Fransiska mengatakan, pada tahap pertama ini bantuan air bersih yang disistribusikan ke warga sebanyak 10 tangki. “Nantinya untuk beberpa bulan selanjutnya bantuan tersebut akan terus ditambah,” katanya.

Dia berharap bantuan air bersih itu mampu meringankan beban masyarakat yang selama ini mengalami krisis air bersih akibat kemarau panjang.

Fransiska juga berjanji akan membuatkan sumur artetis untuk menyuplai dan memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat. "Kita ingin buatkan sumur artesis dengan kedalaman 100-200 meter untuk menyuplai air bersih demi kesejahteraan masyarakat Gunungkidul," katanya.

Kepala Dusun Tekik, Sarwoto mengatakan, ada 86 kepala keluarga (KK) yang mengalami kekeringan dan krisis air bersih. Menurut dia, bantuan air bersih ini sangat berarti bagi warganya karena sudah hampir enam bulan dilanda krisis air akibat kemarau. “Warga kami selama ini kekurangan air bersih selain karena musim kemarau panjang, juga air PDAM tidak lancar,” katanya.


Editor : Kastolani Marzuki