Warga Gunungkidul Resah dengan Beredarnya Kabar Hoaks Aksi Klitih

erfan erlin ยท Minggu, 17 April 2022 - 15:40:00 WIB
Warga Gunungkidul Resah dengan Beredarnya Kabar Hoaks Aksi Klitih
berita hoaks terkait aksi kejahatan jalanan beredar di dunia maya yang meresahkan warga gunungkidul. (foto:istimewa)

GUNUNGKIDUL, iNews.id – Informasi bohong atau hoaks beredar di media sosial di Kabupaten Gunungkidul, terkait adanya sekelompok pemuda yang akan melakukan kejahatan jalanan. Polisi sudah bergerak ke lapangan dan memastikan informasi itu tidak benar. 

Informasi hoaks seakan-akan menjadi korban kekerasan jalanan atau klitih ini beredar di Kapanewon Patuk. Ada Sebuah postingan warga di media sosial dalam dua hari belakangan membuat warga resah. 

Postingan tersebut berisi "Selamat MLM sedulur masyarakat Soka khususnya dihimbau bagi warga soka yg berangkat kepasar sekitar pukul 02.00 sampai pukul 03.00 dini hari harap berhati hati diseputaran tompak barat rumahe pak soli (gilingan) ada sekelompok orang kurang lebih 6 membawa senjata tajam(clurit) untuk memberhentikan laju kendaraan maka dari itu perlu diwaspadai bagi warga soka harap berhati" Mohon disebarluaskan warga yang lain terutama yg berpergian malam dari saya ada kurang lebihnya mohon maaaf.

Kanit Reskrim Polsek Patuk, Iptu Soni Setyawan mengatakan, informasi tersebut tidak benar. Begitu mendapatkan informasi itu polisi langsung bergerak ke lokasi untuk menindaklanjuti. 

“Polisi langsung melakukan penyelidikan di Padukuhan Soka Kalurahan Ngoro-oro. Ternyata itu tidak ada peristiwanya," kata Soni, Minggu (17/4/2022).

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: