Waspada, RS di Grobogan Penuh, Pasien Covid-19 Gejala Ringan Diisolasi di Hotel

Rustaman Nusantara ยท Kamis, 17 Juni 2021 - 22:24:00 WIB
 Waspada, RS di Grobogan Penuh, Pasien Covid-19 Gejala Ringan Diisolasi di Hotel
Suasana hotel yang menjadi tempat isolasi pasien Covid-19 bergejala ringan di Kabupaten Grobogan. Foto: iNews/Rustaman Nusantara.

GROBOGAN, iNews.id – Waspada. Ruang isolasi sejumlah rumah sakit (RS) di Kabupaten Grobogan penuh. Satgas Covid-19 kabupaten setempat mengalihkan seluruh pasien positif Corona baru yang mengalami gejala ringan untuk diisolasi di hotel. 

Jumlah pasien baru yang diisolasi di hotel terus bertambah, Kamis (17/6/2021). Warga yang mengetahui hasil swabnya positif Covid-19 langsung datang ke hotel yang ditunjuk guna menjalani isolasi selama dua minggu. 

Sebelum menempati ruangan, pasien yang baru tiba menjalani pemeriksaan data dan kesehatan oleh tim medis terlebih dahulu. Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Grobogan Endang Sulistyoningsih mengatakan, pihaknya kewalahan dengan meningkatnya pasien yang terpapar virus corona. 

“Penyebaran Covid-19 di Grobogan pascalebaran cukup pesat. Hal ini disebabkan banyaknya pemudik asal Jakarta dan Tangerang yang tiba di rumah,” kata Endang Sulistyoningsih. 

Selain itu, klaster Kudus diduga turut menjadi pemicu penyebaran Covid-19 di Grobogan. Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Grobogan, jumlah warga yang terdeteksi positif Covid-19 melalui swab bertambah hingga 69 orang. Semua warga yang terpapar diisolasi di hotel yang sudah ditunjuk Dinas Kesehatan.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2