Wilayah Gunungkidul Cocok Dikembangkan Wisata Berbasis Olahraga

Antara ยท Rabu, 31 Agustus 2022 - 19:48:00 WIB
Wilayah Gunungkidul Cocok Dikembangkan Wisata Berbasis Olahraga
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno di Kabupaten Gunungkidul, Rabu (31/8/2022). (Foto : Antara)

GUNUNGKIDUL, iNews.id - Menparekraf Sandiaga Uno menyebut wilayah Gunungkidul cocok untuk dikembangkan wisata berbasis olahraga. Jalur olahraga di wilayah ini masih sangat asri dan alami.

"Jalurnya masih alam sensasi benar-benar terasa sangat berbeda dibandingkan perkotaan. Jadi sangat rekomendasikan bisa menjadi pertimbangan dari para wisatawan ke Gunungkidul," kata Sandiaga Uno saat berkunjung di Gunungkidul, Rabu (31/8/2022).

Menurut Sandiaga, saat ini wisata berbasis olahraga berkembang di Indonesia. Ia memprediksi wisata berbasis olahraga ini bisa menciptakan peluang usaha dan lapangan pekerjaan 1,1 juta lapangan pekerjaan tahun ini.

Untuk itu, ia menyarankan kepada Pemkab Gunungkidul dan pelaku wisata mulai merambah wisata berbasis olahraga ini. Saat ini, wilayah Gunungkidul dikenal sebagai kombinasi antara gunung laut, dan desa wisata, yang salah satunya bereputasi internasional yakni Desa Nglanggeran.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: