Wisata Yogyakarta Ditutup, Pelaku Usaha di Kantong Parkir Ngabean Terpuruk

Kuntadi ยท Selasa, 17 Agustus 2021 - 20:59:00 WIB
Wisata Yogyakarta Ditutup, Pelaku Usaha di Kantong Parkir Ngabean Terpuruk
Polda DIY bagikan sembako bagi pelaku usaha di kantong parkir Ngabean Yogyakarta. (Foto: istimewa)

YOGYAKARTA, iNews.idPolda DIY membagikan paket sembako kepada pelaku usaha di kantong parkir Ngabean, Yogyakarta.  Pandemi Covid-19 membuat objek wisata ditutup sehingga mengakibatkan pelaku usaha di tempat ini terpuruk.
 
Pandemi Covid-19 yang diikuti dengan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) telah berdampak terhentinya kunjungan wisatawan di Kota Yogyakarta. Warga yang menggantungkan usaha dari parkir bus wisata pun ikut terkena dampak. 

Di kantor Parkir Ngabean setidaknya ada 1.000 pelaku usaha. Mulai dari juru parkir, tukang becak, pemilik kios, Kru angkutan Si Thole. Mereka nyaris tidak memiliki pendapatan pasti dan terpaksa menjual barang yang dimiliki untuk bertahan hidup.

“Tepat pada Hari Kemerdekaan ini kami dari Polda DIy bagikan paket sembako. Semoga bermanfaat,” kata   Kanit Direktorat Intelkam Polda DIY AKP Legowo saputra saat menyerahkan bantuan Selasa (17/8/2021).

Menurutnya, komunitas di kompleks Parkir Ngabean sangat menggantungkan hidupnya dari wisata Yogyakarta. Namun semuanya berhenti total karena selama pandemi tidak ada wisatawan yang datang. Mereka sangat membutuhkan bantuan untuk bertahan hidup. 

“Lihat sendiri parkir kosong tidak ada wisatawan. Ini sempat dibuka namun ditutup lagi dengan penerapan PPKM sehingga merek butuh bantuan,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: