Wisatawan Tak Boleh Masuk Objek Wisata jika Tak Miliki Rapid Antigen

Antara · Jumat, 12 Februari 2021 - 18:10:00 WIB
 Wisatawan Tak Boleh Masuk Objek Wisata jika Tak Miliki Rapid Antigen
Petugas gabungan Satgas Covid-19 memeriksa kendaraan yang melintas di Prambanan, Sleman, Kamis (11/2/2021). (Foto : Antara)

YOGYAKARTA, iNews.id - Wisatawan yang datang ke Yogya harus bisa menunjukkan 
surat rapid test antigen. Pemkot Yogya akan melakukan pengecekan secara acak, jika wisatawan tidak mampu menunjukkan surat sehat tersebut, maka mereka dilarang masuk.

"Kami akan mulai patroli pada 13-14 Februari. Saat libur akhir pekan," kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Yogyakarta Agus Winarto di Yogyakarta, Jumat (12/2/2021).

Menurut dia, patroli pengecekan surat rapid test antigen kepada wisatawan tersebut juga menindaklanjuti program yang dilakukan oleh Pemerintah DIY yaitu melakukan pengecekan secara acak terhadap pendatang di empat akses masuk ke wilayah DIY.

Satpol PP Kota Yogyakarta akan menerjunkan tiga regu atau sekitar 30 personel untuk melakukan pengecekan secara acak kepemilikan rapid test antigen untuk wisatawan.

"Tidak hanya di kawasan destinasi wisatanya, tetapi juga di tempat parkir wisata. Kalau tidak memiliki rapid antigen, wisatawan tidak boleh keluar dari kendaraan dan lebih baik meninggalkan lokasi wisata," katanya.

Pengecekan kepemilikan rapid test antigen tersebut, lanjut Agus, menjadi salah satu upaya untuk menekan potensi penularan Covid-19 saat libur.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2