Wisma Atlet Siagakan 1.700 Nakes Antisipasi Lonjakan Covid-19 saat Akhir Tahun

Muhammad Refi Sandi ยท Kamis, 25 November 2021 - 07:13:00 WIB
 Wisma Atlet Siagakan 1.700 Nakes Antisipasi Lonjakan Covid-19 saat Akhir Tahun
Sebanyak 1.700-an tenaga kesehatan disiapkan di RSDC Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. (Foto : Antara)


JAKARTA, iNews.id - Sebanyak 1.700-an tenaga kesehatan disiapkan di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. Langkah ini untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 di libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Koordinator Humas RSDC Wisma Atlet Kemayoran Kolonel Mintoro Sumego mengatakan 
pihaknya menyiagakan personil dan material kesehatan.

"Kita tetap stand by personil dan stand by materil kesehatan. Untuk personil tetap kita stand by kan tenaga kesehatan masih 1.700-an," kata Kolonel Mintoro Sumego kepada wartawan, Rabu (24/11/2021).

Mintoro menyebut untuk obat-obatan stok masih aman hingga lima bulan ke depan. Sementara RSDC Wisma Atlet telah menggunakan oksigen central.

"Lalu untuk material kesehatan alat kesehatan kita masih tetap kita pergunakan yang ada lalu saya juga menggunakan central oksigen dan obat-obatan yang ada kita siapkan untuk ketika ada lonjakan pasien kita masih bisa lima bulan kedepan," tuturnya.

Lebih lanjut, Mintoro mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan. "Pesan untuk masyarakat adalah bahwa Covid-19 ini belum selesai. Jadi tetap jangan abai protokol kesehatan tetap 3M dan menjaga 3T. Memerangi Covid ini tetap masyarakat tetap garda terdepan," katanya.

Editor : Ainun Najib

Bagikan Artikel: