Yuk Ikut Awasi Pajak di Kota Jogja, Bisa Dapat Hadiah Lho

Antara · Senin, 29 Agustus 2022 - 18:57:00 WIB
Yuk Ikut Awasi Pajak di Kota Jogja, Bisa Dapat Hadiah Lho
Salah satu siswa sedang mencoba mengunggah foto nota pembayaran melalui menu Waspada di aplikasi Jogja Smart Service (JSS). (Foto : Antara)

YOGYAKARTA,iNews.id - Masyarakat Kota Jogja diajak turut serta mengawasi pembayaran pajak. Caranya mudah, cukup mengunggah nota pembelian atau pembayaran melalui aplikasi Waspada.

Masyarakat juga berpotensi mendapatkan hadiah lantaran nota yang di-upload tersebut akan diundi. “Caranya cukup dengan mengunduh aplikasi Jogja Smart Service (JSS) untuk ikut mengawasi pembayaran pajak di Yogyakarta,” kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Yogyakarta Wasesa di Yogyakarta, Senin (29/8/2022).

Dalam aplikasi JSS tersebut, masyarakat cukup memilih menu Waspada dan mengikuti petunjuk di dalamnya untuk berpartisipasi dalam pengawasan pembayaran pajak. 

Hanya empat jenis pajak yang masuk dalam pengawasan Waspada yaitu pajak hotel, restoran, hiburan, dan tempat parkir.

“Tinggal memfoto nota bukti pembayaran kemudian diunggah di menu Waspada. Setiap foto yang diunggah dan dinyatakan diterima akan mendapat bobot poin yang berbeda-beda,” katanya.

Nota pembayaran dari hotel dengan nominal setidaknya Rp100.000 akan mendapat satu poin dan poin bertambah pada kelipatan berikutnya.

Sedangkan untuk restoran dan tempat hiburan, akan mendapat tambahan satu poin dengan nominal pembayaran minimal Rp30.000 dan bertambah pada kelipatan berikutnya.

Untuk nota pembayaran parkir bernilai satu poin dan tidak berlaku kelipatan.

Nota pembayaran yang difoto adalah pembayaran di restoran, hotel, tempat hiburan, dan tempat parkir yang berlokasi di Kota Yogyakarta dan bisa saja berasal dari transaksi pada 2021 maupun 2022.

Batas waktu untuk menyampaikan laporan adalah pada 31 Oktober.
Lima akun JSS peserta dengan poin yang tertinggi akan dinyatakan sebagai pemenang dan berhak mendapat hadiah uang.

“Semakin sering menyampaikan laporan, maka semakin berpeluang mendapat hadiah,” katanya.

Nilai hadiah tertinggi Rp4 juta untuk peringkat pertama, Rp3,5 juta untuk peringkat kedua, Rp3 juta peringkat ketiga, peringkat keempat mendapat Rp2,5 juta dan Rp2 juta diberikan ke peringkat kelima.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel: