Yuk Uji Nyali, Naik Jip Trabas Wisata Pantai Perawan di Gunungkidul

Suharjono ยท Selasa, 30 November 2021 - 16:53:00 WIB
Yuk Uji Nyali,  Naik Jip Trabas Wisata Pantai Perawan di Gunungkidul
Desa Wisata Tepus, Gunungkidul menawarkan paket wisata minat khusus. Pengunjung bisa menikmati pantai sambil naik jip. (foto : iNews.id/Suharjono)

GUNUNGKIDUL, iNews.id- Destinasi wisata pantai di Gunungkidul memang luar biasa. Ternyata masih banyak pantai di kabupaten terluas di DIY ini yang masih 'perawan' alias jarang diketahui wisatawan.

Untuk mengunjungipun, kita harus menggunakan kendaraan jip dan melewati jalur jalan yang sedikit terjal. Konsep wisata inilah yang dikembangkan Desa Wisata Tepus, di KapanewonTepus. 

Dengan menggunakan jip, wisatawan diajak melintasi jalur terjal berbatu dan berbukit serta menikmati pemandangan desa khas pesisir Gunungkidul. Sesampai di lokasi mata kita akan takjub dengan keindahan dua pantai yang sangat indah nan eksotik, pantai tersebut adalah Watu Nene serta pantai Seruni. 

Usai melahab medan terjal yang terkadang membuat jip harus meraung dan memainkan transmisi 4x4 agar tidak selip, wisatawan bakal disuguhi pemadangan menakjubkan keindahan pantai tersebut. "Wisata minat khusus dengan jip ini baru kita rintis selama satu tahun dan alhamdulillah trennya naik," ungkap Suheri pengelola Desa Wisata Tepus (30/11/2021).

Dijelaskannya selain berkunjung ke pantai, pengelola juga membuat paket wisata mengunjungi UMKM perak dan batik. Di tempat ini wisatawan diajak membuat batik secara langsung. Wisatawan juga diajari  cara membuat kerajinan perak. 

Sebelum memulai rute wisata, wisatawan juga diberikan sajian welcome drink serta kesenian rakyat. Begitu juga dengan menu makan siang tradisional atau sesuai permintaan. "Kami juga sajikan paket menginap bisa di vila atau tenda untuk menikmati malam di pinggir pantai. Kemudian juga makan malam di pinggir pantai," ujarnya.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: