Kasi Humas Polres Kulonprogo Iptu I Nengah Jeffry. (Foto: iNews.id/Kuntadi)
Kuntadi

KULONPROGO, iNews.id - Kasus pencurian burung gegerkan warga Panjatan, Kulonprogo, Rabu (9/3/2022). Salah seorang warga kehilangan lima ekor burung kicauan yang ditinggal di dalam kiosnya. 

“Benar, pagi tadi ada kejadian pencurian di sebuah kios di Panjatan. Korban kehilangan burung kicauan,” kata Kasi Humas Polres Kulonprogo Iptu I Nengah Jeffry, Rabu (9/3/2022). 

Aksi pencurian ini diketahui korban Asep Tri Wibowo pada Rabu (9/3/2022) sekitar pukul 08.00 WIB. Warga  Bumirejo, Lendah, Kulonprogo ini dihubungi saksi Novia yang mengabarkan pintu rolling door di kios yang disewa korban dalam kondisi terbuka.

Mendapat laporan ini saksi bergegas mendatangi kios yang terletak di Pedukuhan Panjatan I. Saat itulah rolling door sudah dalam kondisi terbuka dan ketika dicek lima ekor burung yang ditinggal di dalam kios sudah hilang.

Lima burung kicauan yang hilang ini terdiri atas, dua ekor burung Koci, seekor burung Kenari dan seekor burung Branjangan. Ditaksir kerugian mencapai beberapa juta rupiah.

Polisi yang mendapatkan laporan menindaklanjuti dengan melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari sejumlah saksi. Saat ini kasus ini masih dalam penyelidikan.

“Kami masih melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan keterangan dan rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian,” ujarnya. 


Editor : Kuntadi Kuntadi

BERITA TERKAIT