Dinkes Kulonprogo mengimbau masyarakat kembali mengetatkan disiplin prokes karena Covid-19 masih mengancam. (Foto: Ist)
Antara

KULONPROGO, iNews.id - Kasus Covid-19 masih mengancam. Dinas Kesehatan Kulonprogo mengimbau masyarakat kembali mengetatkan disiplin protokol kesehatan.

Warga diminta tetap menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun di air mengalir serta tetap menjaga jarak.

"Menyikapi kondisi semakin meningkatnya kasus Covid-19, khususnya di wilayah Kulonprogo, kami mengimbau masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kulonprogo, Sri Budi Utami di Kulonprogo, Rabu (1/11/2022). 

Sri Budi Utami menyebut akhir-kahir ini ini disiplin terhadap protokol kesehatan di tingkat masyarakat mulai menurun. 

Turunnya disiplin protokol kesehatan ini menurutnya salah satunya karena jumlah kasus Covid-19 semakin berkurang. Selain itu warga yang terserang Covid-19 jarang menunjukkan gejala yang berat.

Sri Budi Utami juga meminta masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi, khususnya vaksinasi penguat (booster). "Mengingat kekebalan terhadap virus Covid-19 ini masih sangat kita butuhkan," ujarnya.

Dia juga meminta masyarakat untuk menjaga imunitas tetap tinggi dengan menerapkan gerakan masyarakat hidup sehat.

"Dengan melakukan aktivitas fisik secara teratur, rutin makan buah dan sayur, hindari stres, serta kebiasaan-kebiasaan hidup sehat lainnya, diharapkan stamina akan tetap terjaga dengan baik, sehingga tidak mudah terserang penyakit," ujarnya.


Editor : Ainun Najib

BERITA TERKAIT