Badan Pajak Nasional Jepang menggelar kampanye Sake Viva untuk mendorong konsumsi sake warga (Foto: Reuters)

TOKYO, iNews.id - Demi menaikkan pendapatan pajak, otoritas perpajakan Jepang mencari cara agar warga lebih sering membeli minuman keras (miras). Hal ini menyusul menurunkan konsumsi miras warga Jepang akibat pandemi Covid-19.

Jepang Badan Pajak Nasional (NTA), otoritas yang bertanggung jawab terkait pajak di Jepang tengah meluncurkan kampanye 'Sake Viva!'. 

Warga berusia antara 20 dan 39 tahun bisa mengikuti kampanye ini dengan mengirim ide bisnis untuk menggairahkan kembali industri miras negara itu.

Pengumuman di situs web resmi pemerintah menyebutkan kontes ini berlaku hingga 9 September. Peserta diberi kesempatan mengusulkan produk dan desain baru serta cara untuk mempromosikan sake ke rumah-rumah. 

Pemenang akan diundang ke acara pemberian hadiah di Tokyo pada November. NTA juga berjanji akan menggunakan ide dari pemenang untuk kepentingan bisnis ini.

Data NTA mengungkap, pajak dari penjualan miras mencapai sekitar 3 persen dari pendapatan pajak pemerintah pada 2011. Namun pada 2020 turun menjadi 2 persen.


Editor : Ainun Najib

Halaman Selanjutnya
Halaman :
1 2
BERITA POPULER
+
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network