mayat perempuan ditemukan di Usngai Oya Bantul. (foto: iNews.id/Trisna Purwoko)
Trisna Purwoko

BANTUL, iNews.id - Mayat perempuan ditemukan mengambang di Bantaran Sngai Oya di Pedukuhan Putat, Kalurahan Selopamioro, Kapanewon Imogiri, Kabupaten Bantul, Kamis (17/2/2022). Hasil identifikasi sidik jari, korban diketahui bernama Supartini warga Dengok, Playen, Gunungkidul. 

Kapolsek Imogiri Polres Bantul Kompol Sumanto mengatakan, mayat ini pertama kali ditemukan oleh warga yang melinas di dekat lokasi kejadian. Mayat ini sempat terbawa arus sungai dan terhenti ketika terhalang batu dan bambu. 

Oleh saksi, kemudian didekati dan dipastikan mayat yang terbawa sungai. Kejadan ini kemudian dilaporkan kepada warga dan diteruskan ke polisi. Berbekal informasi ini petugas mengecek ke lokasi kejadian. Selanjutnya dilakukan evakuasi oleh tim SAR untuk proses identifikasi lebih lanjut. 

“Benar ada penemuan mayat perempuan di Sungai Oya,” katanya. 

Dari pemeriksaan yang dilakukan petugas tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan. Mayat ini diperkirakan sudah sekitar dua hari meninggal. Sedangkan luka lecet yang ditemukan di tubuh korban dimungkinkan dari gesekan sepanjang arus sungai.

Saat ditemukan, korban mengenakan kaos krem dengan celana pendek warna biru. Petugas yang melakukan pemeriksaan tidak menemukan adanya identitas pada diri korban. Jasad korban kemudian dievakuasi ke RS Bhayangkara Polda DIY untuk pemeriksaan lebih lanjut. 

Dari hasil idenifikasi sidik jari, diketahui korban bernama Supartini yang beralamat di Desa Taba Tinggi Kecamatan Padang Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu. Selama ini korban tinggak di Dengok, Playen Gunungkidul.
  
“Dari pemeriksaan sidik jari korban sudah berhasil diidentifikasi warga Bengkulu yanag tinggal di Gunungkidul,” ujarnya. 


Editor : Kuntadi Kuntadi

BERITA TERKAIT