Polisi melakukan olah TKP mayat warga Playen, Gunungkidul, Selasa (21/6/2022). (foto: iNews.id/Erfan Erlin)
erfan erlin

GUNUNGKIDUL, iNews.id - Warga Playen, Gunungkidul geger. Ponijah (82) salah satu warganya ditemukan tewas di Ladang RPH Wonolagi Petak 66, Playen, Gunungkidul Selasa (21/6/2022) siang.  

Kapolsek Playen AKP Hajar Wahyudi menuturkan, jasad Ponijah ditemukan dalam posisi telentang di lahan. Dagu dan pipi korban terlihat darah mengalir. 

“Korban ditemukan sekitar pukul 11.30 WIB oleh anaknya Tugirah,” kata kapolsek.  

Penemuan ini berawal saat anak korban merasa khawatir karena ibunya yang pergi ke ladang sampai siang belum pulang. Padahal saat pergi hanya pamit sebentar. Saksi kemudian menyusul korban pergi ke ladang. 

"Saat ditemukan korban mengeluarkan darah di sekitar dagu dan pipi korban," ujarnya.

Mendapati ibunya meninggal, saksi berteriak meminta tolong sehingga banyak wrga berdatangan. Kasus ini kemudian dilaporkan ke Polsek Playen untuk penyelidikan lebih lanjut.

Mendapat laporan tersebut, pihaknya bersama petugas Puskesmas Playen II mendatangi lokasi kejadian. Dari hasil pemeriksaan dari Tim Medis Puskesmas Playen II dipimpin Hendi Astanto dan Nurul Fajariyah Purwanti ditemukan fakta jika Dagu kanan bawah telinga robek 1 cm mengeluarkan Darah.

"Seluruh tubuh tidak ada tanda tanda penganiayaan dan kekerasan," ujarnya.

Berdasarkan informasi dari keluarganya, korban mempunyai riwayat sakit darah tinggi dan baru saja berobat di UPT Puskesmas Playen II. Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan. Diduga korban jatuh terpeleset sehingga terbentur batu dan mengalami pendarahan.


Editor : Kuntadi Kuntadi

BERITA TERKAIT