Petugas PDAM memperbaiki jaringan pipa pDAm yang rusak terkena proyek peningkatan jalan di Kepek, Pengasih. (foto: iNews.id/Kuntadi)

KULONPROGO, iNews.id – Sejumlah pelanggan PDAM Tirta BinangunKulonprogo keluhkan pasokan air bersih kepada konsumen. Sudah sekitar dua pekan air tidak mengalir lancar karena terkena proyek peningkatan jalan di Serang-Kepek, Pengasih. 

“Air itu sering mati dari pagi sampai sore. Baru hidup malam dan menjelang siang sudah mati lagi,” kata Andhika salah seorang pelanggan PDAM, di Margosari, Pengasih Kamis (25/3/2021). 

Sebagai pelanggan, mereka hanya disarankan untuk menampung air di bak penampungan. Tidak ada upaya konkret untuk menyelesaikan permasalahan yang muncul. Apalagi pelanggan selalu dikejar membayar tepat waktu, tanpa ada kompensasi jika ada gangguan seperti ini. 

Semestinya permasalahan seperti ini bisa diselesaikan dengan kordinasi antara PDAM dengan pelaksanaan proyek. Hal ini sangat perlu agar konsumen tidak dirugikan mendapatkan layanan air bersih.

“Harus ada koordinasi yang baik antara PDAM dengan pelaksana, jangan rugikan pelanggan,” katanya. 

Direktur Perumda PDAM tirta Binangun Kulonprogo, Jumantoro mengakui adanya keluhan pelanggan PDAM di wilayah Pengasih dan sekitarnya. PDAM sebenarnya juga menjadi korban dari proyek peningkatan kualitas jalan Kepek-Serang. Pekerjaan penggalian menggunakan alat berat berupa backhoe yang kerap merusak atau mematahkan pipa milik PDAM.


Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman Selanjutnya
Halaman :
1 2
BERITA POPULER
+
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network