Alun-alun Paseban menjadi salah satu tempat jogging di Kabupaten Bantul. (Foto: Bantulkab.go.id)
Nurul Ain

JAKARTA, iNews.id – Daftar 5 Tempat Jogging di Bantul Yogyakarta yang cocok menjadi tempat untuk berolahraga. Semuanya menawarkan tantangan tersendiri yang bisa dipilih untuk menyalurkan hasrat berlari.

Bagi kamu yang suka jogging dengan jalur yang menantang dan tawaran pemandangan yang indah, Bantul Yogyakarta menjadi tempat yang cocok. 

Berikut 5 Tempat Joging di Bantul Yogyakarta yang wajib kamu kunjungi dan berolahraga jogging di sana dirangkung pada (12/10/21). 

1. Kawasan Makam Raja Pajimatan Imogiri

Kawasan Makam Raja Pajimatan Imogiri menjadi salah tempat jogging di Bantul Yogyakarta. (Foto: IG/Luthfi-kalila)

Kawasan Makam Raja Pajimatan Imogiri ini direkomendasikan bagi kamu yang ingin berolahraga jogging untuk meningkatkan kekuatan fisik, karena jalur perbukitan yang naik turun. Untuk level olahraga jogging yang lebih menantang, kamu bisa naik turun tangga makan. 

Meskipun dengan jalur lari jogging yang seperti itu, dijamin kamu tidak akan merasa penat dan bosan karena jalur jogging begitu hijau ditambah dengan bunyi kicau burung menambah keasrian suasana. 

Di kawasan ini juga banyak pedagang yang menjual sarapan, sehingga kamu bisa makan ketika merasa lapar dan ingin beristirahat bersama.

2. Stadion Sultan Agung

Stadion Sultan Agung menjadi tempat jogging di Bantul Yogyakarta. (Foto: IG/Fitrianaokta)

Bagi kamu yang ingin lari jogging sambil mengukur jauhnya jarak jari, tempat ini cocok banget buat kamu untuk mengukur lari tanpa harus repot membawa HP, karena lintasan lari dilengkapi dengan ukuran atau jaraknya. 

Selain itu, jika kamu berolahraga joging disuatu hari yang cerah kamu bisa melihat langsung pemandangan gunung Merapi yang begitu menawan. Di sisi lain kamu akan menyaksikan iringan kuda yang sedang berjalan-jalan santai, dikarenakan Stadion Sultan Agung ini berdekatan dengan arena pacuan kuda. 

3. Jalur Lintas Selatan Parangtritis

Jalur Selatan bantul menjadi tempat jogging di Bantul, Yogyakarta. (Foto: IG/Puputzhenita)

5 Tempat Joging di Bantul Yogyakarta yang ketiga dengan Jalur lintasan lari jogging yang berada di tepi pantai. Bagi kamu yang jogging di sini akan dengan mudah mengeluarkan keringat karena suasananya yang panas. Walaupun begitu mata kamu akan terpukau melihat birunya air laut dan deretan perbukitan di sebelah timur.

4. Pantai

Pantai Selatan Bantul menjadi salah satu tempat jogging di Bantul Yogyakarta. (Foto: IG/siputrunner)

Siapa yang tidak tahu dengan keindahan pantai Bantul, yang menjadi salah satu destinasi yang mengasyikkan untuk bermain air di tepi pantai. Selain itu tepian pantai ini sangat cocok untuk tempat lari jogging di tepian pantai. walau sedikit terasa berat karena berlari di atas pasir, semangat untuk jogging tidak akan pudar dikarenakan suguhan pemandangan pantai yang aduhai.

5. Alun-Alun Paseban

Alun-alun Paseban menjadi salah satu tempat jogging di Bantul Yogyakarta. (Foto; IG/dedilongstride)

Alun-Alun Paseban terletak di jantung kota Bantul dengan jalur yang panjang dan kawasannya yang luas. Alun-Alun Paseban menyediakan jalur jogging tersendiri. Selepas jogging kamu bisa bersantai di taman kotanya yang nyaman.

Demikian rekomendasi tempat jogging bagi kamu yang suka dengan olah raga ringan membakar kalori di Bantul Yogyakarta. Dengan kawasan yang menantang dan suguhan pemandangan yang indah.


Editor : Kuntadi Kuntadi

BERITA TERKAIT