Seorang wisatawan befoto di spot Teras Kaca yang ada di Pantai Nguluran, Gunungkidul. (Foto: iNews.id/Kismaya Wibowo)
Kismaya Wibowo

GUNUNGKIDUL, iNews.id – Kabupaten Gunungkidul memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungui. Bagi yang ingin berlibur dan bersantai di akhir pekan, tidak salah memilih destinasi Teras Kaca Pantai Nguluran.

Destinasi ini terletak di Pantai Nguluran yang terletak di Pedukuhan Bolang, Kalurahan Girikarto, Kapanewon Panggang.  Objek wisata ini menawarkan keindahan bukit dan pantai dengan spot foto berupa teras dengan lantai yang terbuat dari kaca bening yang menjorok di atas tebing dan laut. Spot ini cukup ngehits sehingga banyak menarik perhatian pengunjung. 
 
“Ada beberapa spot foto yang kami tawarkan tetapi Teras Kaca ini yang paling hits,” kata pengelola Teras Kaca, Gabila Nasution, Jumat (17/12/2021). 

Selain spot teras kaca masih banyak lagi spot yang tersedia di wisata ini. Seperti Jogja Swing, dengan bermain ayunan di atas tebing menghadap ke laut. Wahana ini akan menguji andrenalin pengunjung karena ayuran ini berada di atas tebing. Selain itu juga ada beberapa spot lain yang tidak kalah menarik

“Keindahan alamnya juga cocok untuk berfoto selfie yang instagramable,” katanya.

Salah seorang pengunjung, Tri Indah Lestari mengatakan, dirinya sengaja datang dari Cirebon untuk berwisata di Gunungkidul. Salah satu spot yang dicari adalah Teras Kaca karena cukup populer di media sosial.

“Ternyata tidak hanya spotnya yang menarik keindahan alamnya juga bagus dan layak untuk diabadikan,” katanya.   

Hal senada juga diakui oleh Nurhaini Lintang salah satu wisatawan lokal. Dia juga baru pertama kali berkunjung dan mendapatkan suguhan yang menarik. 
 
“Baru pertama ke sini, sebelumnya tahu di medsos dan ternyata tempatnya menarik,” katanya. 

Untuk bisa berwisata ke tempat ini, pengunjung cukup membeli tiker Rp15.000. Namun ingat itu belum termasuk biaya di setiap spot foto. Pengelola juga menawarkan paket lengkap bagi pengunjung dengan beberapa spot foto. Untuk mencapai ke tempat ini, butuh dua jam perjalanan dari Kota Yogyakarta.    


Editor : Kuntadi Kuntadi

BERITA TERKAIT