Warga menunjukkan rekaman CCTV emak-emak mencuri helm di parkiran. (foto: iNews.id/Kuntadi)
Kuntadi

KULONPROGO, iNews.id - Sebuah video pencurian helm di Swalayan Handayani, Tawangsari, Kulonprogo viral di media sosial. Dalam video 40 detik ini tampak emak-emak berhijab sambil membawa anak mencuri helm di parkiran di dekat sepeda motornya. 

Video ini awalnya diunggah di akun Facebook Aku Cinta Kulonprogo pada Senin (20/6/2022) malam. Dalam wkatu singkat video ini beredar di grup Whatsapp. 

“Kejadiannya kemarin sore (Senin (20/6/2022), di parkiran,” kata Pengelola Toko Handayani Dwi Susanto, Selasa (21/6/2022). 

Awalnya ada salah satu pengunjung yang kebingungan karena helm yang ditaruh di motor hilang. Pengelola kemudian mengecek ke dalam rekaman CCTV dan ditemukan ada seorang ibu-ibu sambil membawa anak kecil mengambil helm dan kabur dengan sepeda motor matik. 

Kejadian ini pun dilaporkan ke Polsek Pengasih dan dilakukan olah TKP. Dari pengecekan lokasi dan rekaman CCTV, ternyata pelaku juga mencuri sandal dan sepatu anak. Dia mengambil dan tidak melakukan transaksi di meja kasir. 

“Pas di dalam toko dia agak lama. Ternyata setelah dicek ngutil (mencuri) barang,” katanya.

Melihat rekaman yang ada, pelaku mengambil barang terlebih dulu di dalam toko. Kemudian keluar dan emncuri helm yang ada di parkiran. 

“Pakai masker, tubuhnya agak gemuk bawa anak kecil usia enam tahunan,” katanya.  

Kapolsek Pengasih, AKP Heru Meiyanto membenarkan adanya pencurian di helm di parkiran toko. Unti reskrim sudah mengecek ke lokasi dan memeriksa rekaman CCTV.  

“Rekaman sudah kami tindaklanjuti dan anggota masih melakukan penyelidikan,” katanya. 

Kualitas rekaman CCTV kurang bersih, sehingga pelaku dan nomor kendaraan yang dipakai tida begitu jelas. Namun polisi sudah mengetahui ciri fisik pelaku dan kendaraan tersebut. 


Editor : Kuntadi Kuntadi

BERITA TERKAIT