1 Korban Tenggelam Pantai Goa Cemara di Bantul Ditemukan, 3 Masih Dicari

Antara ยท Sabtu, 08 Agustus 2020 - 12:31 WIB
1 Korban Tenggelam Pantai Goa Cemara di Bantul Ditemukan, 3 Masih Dicari
Tim SAR menemukan korban terseret arus Pantai Goa Cemara yang ditemukan tewas di Pantai Indocor, Srandakan, Bantul, DIY, Sabtu (8/8/2020). (Humas Basarnas DIY)

BANTUL, iNews.id - Tim SAR kembali menemukan satu korban tenggelam terseret arus Pantai Goa Cemara di Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Korban ditemukan di Pantai Indocor, Srandakan, Sabtu (8/8/2020).

Humas Basarnas DIY Pipit Eriyanto mengatakan, korban yang ditemukan yakni Muhammad Rizky Romadhon.

"Informasi dari Posko SAR Gabungan Pantai Goa Cemara, pada pukul 08.45 WIB salah satu korban kecelakaan laut diketemukan di Pantai Indocor, Srandakan, Bantul," katanya di Yogyakarta, Sabtu (8/8/2020).

Dia mengatakan, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dengan jarak kurang lebih dua kilometer arah barat dari Pantai Goa Cemara.

Sebelum korban ditemukan, Tim SAR sudah diberangkatkan ke lokasi itu sejak pukul 06.00 WIB untuk melakukan pencarian dengan membagi dalam lima SRU (Search Rescue Unit) guna melaksanakan penyisiran pantai ke arah barat dan timur dari lokasi kecelakaan laut.

Dia mengatakan SRU 1 melaksanakan penyisiran pantai ke arah timur sampai Pantai Samas, SRU 2 melaksanakan penyisiran pantai dari Pantai Goa Cemara ke arah barat sampai Pantai Baru, dan SRU 3 melaksanakan penyisiran pantai dari Pantai Baru ke barat sampai Muara Trisik Kulon Progo.

Selain itu SRU 4 melaksanakan penyisiran dari Pantai Samas sampai Muara Trisik dengan menggunakan kendaraan ATV dan SRU 5 melaksanakan penyisiran laut dari Pantai Congot (Kulon Progo) ke Pantai Goa Cemara menggunakan perahu jukung.

Sebelum penemuan korban pagi ini, Tim SAR sudah menemukan satu korban pada Jumat (7/8/2020) malam atas nama Muhammad Zafir Zakir Alfarizi (8). Korban ditemukan meninggal dunia di Pantai Pandansimo.

"Dengan ditemukannya dua orang korban, sehingga jumlah korban kecelakaan laut Goa Cemara yang belum ditemukan masih tiga orang. Operasi SAR akan dilanjutkan kembali," katanya.


Editor : Reza Yunanto