1.500 Pelaku UMKM di Gunungkidul Mulai Disasar Vaksinasi Covid-19

Suharjono · Rabu, 04 Agustus 2021 - 20:57:00 WIB
1.500 Pelaku UMKM di Gunungkidul Mulai Disasar Vaksinasi Covid-19
Kadin DIY bersama Kadin Gunungkidul melakukan vaksinasi bagi pelaku UMKM. (Foto : MNC Portal/Suharjono)

GUNUNGKIDUL, iNews.id- Upaya vaksinasi terus digencarkan. Kali ini Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DIY bersama Kadin Gunungkidul melakukan vaksinasi bagi pelaku UMKM.

Sedikitnya 1.500 pelaku UMKM disasar vaksinasi ini. Pemberian vaksinasi digelar selama dua hari sejak  Selasa (3/8/2021) hingga Rabu (4/8/2021) di Taman Saptosari, Gunungkidul.

Ketua Kadin Gunungkidul, Joko Pitoyo menjelaskan, upaya vaksinasi dilakukan untuk mendorong masyarakat sadarr pentingnya vaksin di saat pandemi seperti saat ini."Ini tahap pertama, kita vaksin 1.500 pelaku UMKM di Gunungkidul. Nanti kita lakukan tahap berikutnya," katanya kepada MNC Portal Indonesia, Rabu (4/8/2021).

Dijelaskannya, selain melakukan vaksinasi pihaknya juga memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk relawan Covid desa. Juga disiapkan bantuan sosial paket sembako untuk warga masyarakat yang terdampak pandemi.

"Komitmen kami membantu pemerintah juga sosialisasi kepada masyarakat pentingnya vaksinasi .Karena saat ini baru 31 persen, kita akan bantu semaksimal mungkin hingga 70 oersen warga Gunungkidul tervaksinasi,"katanya.

Sementara Wakil ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan Kadin DIY, Robby Kusumaharta memberikan apresiasi kepada warga Gunungkidul yang memiliki kesadaran ikut vaksinasi. Menurutnya Kadin DIY mendorong Kadin kabupaten untuk terlibat aktif dalam gerakan vaksinasi masal ini. 

"Kita akan vaksin di semua kabupaten dan kita siapkan 150 ribu  vaksin untuk warga masyarakat," katanya.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: