18 SPBU di Yogyakarta Dibekali QR Code untuk Layani Pembelian Pertalite dan Solar Bersubsidi

erfan erlin · Rabu, 29 Juni 2022 - 20:45:00 WIB
18 SPBU di Yogyakarta Dibekali QR Code untuk Layani Pembelian Pertalite dan Solar Bersubsidi
18 SPBU di DIY Dilengkapi dengan QR Code untuk melayani pembelian BBM bersubsidi. (Foto: istimewa)

YOGYAKARTA, iNews.id - Sebanyak 18 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Yogyakarta akan dibekali dengan teknologi QR Code. Ini merupakan upaya PT Pertamina dalam mendukung program pemerintah yang akan memberlakukan pembelian BBM bersubsidi (Pertalite dan Solar). 

Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibility (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroh menuturkan, Kota Yogyakarta menjadi salah satu kota yang akan mendara kendaraan baik roda empat atau lebih sebagai pengguna bbm bersubsidi. Pendataan akan dimulai tanggal 1 Juli 2022.

"Kami mengimbau masyarakat untuk mendaftarkan kendaraan dan identitas di website MyPertamina. Sekali lagi website ya buka aplikasi MyPertamina," kata Brasto, di Yogyakarta, Rabu (29/6/2022).

Pendataan ini berlaku untuk semua kendaraan yang biasa digunakan di Kota Yogyakarta. Pendataan juga terbuka dari mana saja dan berapapun jumlah kendaraan meskipun dari satu identitas. 

Brasto memastikan tahapan pendaftaran tidaklah susah. Masyarakat dapat mengakses website subsiditepat.mypertamina.id dan diminta menyiapkan dokumen yang dibutuhkan antara lain KTP, STNK kendaraan, foto kendaraan, alamat email, dan dokumen lain sebagai pendukung.  

"Data yang sudah didaftarkan akan diverifikasi atau dicocokan dengan kesesuai persyaratan. Jika semua terpenuhi maksimal 7 hari kerja, maka pengguna tersebut akan dinyatakan terdaftar dan menerima QR Code melalui email, atau melalui notifikasi di website,” kata Brasto.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: