2 Korban Longsor di Gunungkidul Ditemukan Meninggal, Operasi Pencarian Ditutup

Kismaya Wibowo, erfan erlin ยท Selasa, 22 November 2022 - 20:27:00 WIB
2 Korban Longsor di Gunungkidul Ditemukan Meninggal, Operasi Pencarian Ditutup
Tim SAR bersam TNI dan relawan mengevakuasi korban longsor di MBlembem, Candirejo, Semin, Gunungkidul. (Foto: istimewa)

GUNUNGKIDUL, iNews.id - Dua korban longsor di Pedukuhan Mlembem, Kalurahan Candirejo, Kapanewon Semin, Gunungkidul ditemukan dalam kondisi meningal dunia, Selasa (22/11/2022) sore. Kedua korban ditemukan di kedalaman 4-5 meter pada hari keempat pencarian. 

Kedua korban merupakan Karni (50) dan Karsoijoyo (90). Mereka tertimpa rumahnya yang ambruk akibat longsoran bukit. Awalnya petugas menemukan jasad Karni pada pukul 15.00 WIB. Petugas kemudian melakukan pencarian dan selang satu jam berhasil menemukan jasad Karsoijoyo.  

“Dengan ditemukannya kedua korban maka operasi pencarian hari ini ditutup,” kata Koordinator Posko Basarnas Arif rahman, Selasa (22/11/2022).

Menurutnya, penemuan kedua korbana sudah sesuai prediksi dari tim pencarian. Pada Senin (21/11/2022) tim menemukan adanya tanda rumah yakni berupa lantai keramik. Sehingga hari ini pencarian dilanjutkan di dua sektor di sekitar lokal lantai keramik.   

"Semalam kami putuskan fokus di situ karena sehari sebelumnya sudah ada tanda-tanda lantai keramik,” ujarnya. 

Sampai tengah hari, pencarian masih belum menemukan hasil. Tim kemudian istirahat dan melanjutkan kembali pencarian. Sekitar pukul 15.00 WIB mereka menemukan balok pintu yaitu pintu tengah.
 
Setelah itu pencarian dilanjutkan dan menemukan jenazah korban di kedalaman empat meter. Butuh waktu satu jam untuk mengevakuasi korban. Sedangkan korban kedua ditemukan berjarak tiga meter dari lokasi korban pertama.  

Editor : Kuntadi Kuntadi

Bagikan Artikel: