2 Sepeda Motor Tabrakan di Sleman, 1 Pengendara Tewas

Sindonews, Priyo Setyawan ยท Sabtu, 26 September 2020 - 14:26 WIB
2 Sepeda Motor Tabrakan di Sleman, 1 Pengendara Tewas
Ilustrasi kecelakaan sepeda motor. (Ilustrasi: Okezone)

SLEMAN, iNews.id - Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua sepeda motor bernomor polisi AB 5000 NN, dan AB 4325 ME, terjadi di barat simpang empat Dusun Malang, Kalurahan Caturharjo, Kapanewonan Sleman, Jumat (25/9/2020) malam pukul 20.00 WIB. Atas kejadian ini, pengendara sepeda motor bernomor polisi AB 5000 NN meninggal dunia karena mengalami luka cukup parah di kepala.

Kasat Lantas Polres Sleman, AKP Mega Tetuko mengatakan, laka lantas ini berawal saat sepeda motor AB 5000 N yang dikendarai Fajar Sidiq Wibowo (24), warga Watu Pecah, Pondokrejo, Tempel, Kabupaten Sleman, melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan sedang. Saat sampai di lokasi kejadian, dia melaju terlalu ke kanan.

Saat bersamaan dari arah timur ke barat melaju sepeda motor AB 4325 ME yang dikendari oleh Cyprianus Jumari (54) warga Kalirase, Trimulyo, Kabupaten Sleman. Diduga karena jarak terlalu dekat, kedua pengemudi tidak dapat menguasai laju kendaraannya, sehingga terjadi benturan.

"Akibat benturan itu pengendara sepeda motor AB 5000 NN mengalami luka berat di kepala dan meninggal di lokasi kejadian. Kendaraan yang terlibat kecelakaan telah diamankan di Satlantas Polres Sleman," kata Mega, Sabtu (26/9/2020).

Sedangkan pengendara motor AB 4325 ME kepala belakang luka parah, jari tangan kanan dan kiri lecet-lecet, serta dibawa ke RSUD Sleman untuk mendapat perawatan.

Mega Tetuko mengimbau untuk menekan jumlah laka lantas agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati saat berkendaraan di jalan raya. Di antaranya mematuhi peraturan lalu lintas, sebab kecelakaan biasanya didahulu dari adanya pelanggaran.

"Ini yang harus menjadi perhatian bersamaan," katanya.


Editor : Nani Suherni