2 Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Drini saat Foto Selfie, Satu Tewas dan Hilang

erfan erlin · Minggu, 03 Juli 2022 - 21:40:00 WIB
2 Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Drini saat Foto Selfie, Satu Tewas dan Hilang
Tim SAR dibantu warga mengevakuasi korban yang ditemukan dalam kondisi meninggal di Pantai Drini Gunungkidul. (Foto: istimewa)

GUNUNGKIDUL, iNews.id - Dua orang wisatawan terseret ombak Pantai Drini di Kapanewon Tanjungsari, Gunungkidul, Minggu (3/7/2022). Satu orang berhasil dievakuasi dalam kondisi tewas dan satu korban lagi masih dalam pencarian.  

Kasi Humas Polres Gunungkidul, AKP Suryanto mengatakan peristiwa tersebut terjadi Minggu (3/7/2022) sore sekitar pukul 17.00 WIB. Mereka tersapu gelombang pasang saat berfoto bersama-sama dengan rombongannya.

"Jadi mereka berfoto bersama tiba-tiba ada gelombang pasang," tuturnya, Minggu (3/7/2022) malam.

Kedua korban merupakan rombongan dari Sukoharjo, Jawa Tengah. Lokasi kejadian berada di sebelah timur, tempat keluar masuk kapal. Sebelum kejadian, petugas SAR sudah berulangkali mengingatkan agar pengujung menjauh dair bibir pantai karena ombak besar. 

Saat mereka asik berfoto datang gelombang besar menghantam. Akibatnya kedua korban terseret ke tengah. Tim SAR yang melihat kejadian ini berusaha melemparkan  pelampung untuk menolang korban.

"Namun korban tenggelam, satu korban dapat dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia dan satu korban dalam pencarian," ujar dia.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: