237.000 Orang Kunjungi 7 Destinasi di Bantul selama Bulan Juni, Sumbang PAD Rp2,3 Miliar

erfan erlin ยท Senin, 04 Juli 2022 - 11:37:00 WIB
237.000 Orang Kunjungi 7 Destinasi di Bantul selama Bulan Juni, Sumbang PAD Rp2,3 Miliar
Sejumlah pengunjung memadati Pantai Parangtritis Bantul untuk merayakan padusan. (Foto: istimewa)

BANTUL, iNews.id - Geliat wisata di Kabupaten Bantul kian terasa. Dinas pariwisata mencatat ada 237.000 wisatawan mengunjungi objek tujuh destinasi wisata selama bulan Juni. 

Melonjaknya wisatawan ini seiring kasus Covid-19 yang kian melandai, sehingga ada penurunan level Pemberlakuan Pengetatan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di DIY. Selain itu juga adanya kemudahan bagi masyarakat untuk melakukan kunjungan tanpa harus menggunakan antigen ataupun tes PCR. 
 
Kepala Seksi Promosi, data dan Informasi Dinas Pariwisata Bantul, Markus Purnomo Adi menuturkan, kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bantul terus menunjukkan peningkatan. Bahkan pihaknya mencatat kenaikan di atas 40 persen dari PPKM level 2 ke PPKM Level 1.

"Jumlah pengunjung terus bertambah banyak," kata dia, Senin (4/6/2022).

Selama bulan Juni, total wisatawan yang mengunjungi destinasi yang dikelola Pemkab Bantul ada sebanyak 237.955 orang, dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp 2,31 miliar.

Menurutnya, setiap pekan memang sudah terjadi kenaikan kunjungan. Sejumlah event berskala nasional dan lokal turut memicu kenaikan kunjungan yang terjadi saat ini. Apalagi saat ini memasuki masa libur sekolah, sehingga banyak sekolah yang pergi berlibur.

"Event yang sering diselenggarakan selama ini memang meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke kabupaten Bantul," kata dia.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: