4 Warga China Diculik KKB, Pasukan Keamanan Diberondong Tembakan

Umaya Khusniah ยท Jumat, 01 Juli 2022 - 09:38:00 WIB
 4 Warga China Diculik KKB, Pasukan Keamanan Diberondong Tembakan
Pasukan keamanan Nigeria saat berpatroli. Sebuah pertambangan diserang KKB, mereka menculik 4 warga China dan membunuh petugas keamanan. (Foto : Reuters)

ABUJA, iNews.id - Empat warga China diculik oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (BB) di Nigeria tengah utara. Pasukan kemanan juga diberondong tembakan di lokasi pertambangan tempat warga China itu diculik. 

Serangan KKB ini membuat sejumlah orang tewas. Komisaris Negara Bagian untuk Keamanan, Emmanuel Umar pada Kamis (30/6/2022) mengatakan, lokasi tambang berada di daerah dewan Shiroro, Negara Bagian Niger.

Mereka menembaki para pekerja pada Rabu (29/6/2022) sebelum melarikan diri bersama para sandera. 

"Sebuah tim keamanan dikerahkan untuk menanggapi serangan yang melibatkan teroris tersebut. Jumlah korban yang belum ditentukan dari kedua belah pihak," kata Umar.

Dilansir dari AP, jumlah korban tewas masih belum diketahui pasti. Kantor gubernur Niger dalam sebuah pernyataan telah menyatakan banyak personel keamanan tewas dalam serangan itu.

Pasukan keamanan diperintahkan untuk memburu teroris yang tersisa. Para korban luka juga telah dilarikan ke rumah sakit untuk perawatan.

Pihak berwenang tidak mengungkapkan nama perusahaan tersebut. Awal tahun ini, tiga warga negara China juga diculik dalam serangan serupa di negara bagian Niger saat bekerja di PLTA.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: