40 Penyandang Disabilitas di Klaten Diberi Pelatihan Literasi Digital

Saeful Efendi · Minggu, 14 Agustus 2022 - 10:55:00 WIB
40 Penyandang Disabilitas di Klaten Diberi Pelatihan Literasi Digital
Penyandang disabilitas di Kabupaten Klaten dilatih literasi digital. (foto: iNews.id/Saeful Efendi)

KLATEN, iNews.id - Sebanyak 40 penyandang disabilitas di Klaten dilatih literasi digital. Kegiatan ini untuk membantu promosi dan pemasaran terhadap produk yang mereka hasilkan. 

Pelatihan ini digelar Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Nahdlatul Ulama (Lakpesdam NU) di Balai Latihan Kerja Klaten (Sabtu,13/8/2022). Nara sumber yang dihadirkan Sub Kordinator Layanan Informasi dan Statistik Dinas Komunikasi dan Informatika Klaten, Joko Priyono mengusung tema Berkah Bermedia Sosial.

“Pelatihan literasi digital bagi disabilitas ini untuk membekali mereka terkait bijak bermedia sosial, juga untuk mendukung usaha yang mereka rintis,” kata Ketua Panitia Toha.

Menurutnya, peserta ini dengan segala kekurangannya ingin mandiri. Mereka sudah memiliki produk, namun terbentur promosi dan penjualan. Harapannya dengan pelatihan ini bisa membantu dalam publikasi dan promosi.  

Setiap tahun, jumlah penyandang disabilitas yang mejadi binaannya terus bertambah. Mereka tersebar di Kecamatan Juwiring, Trucuk, Kemalang, Wedi dan Kota. Mulai dari tuna netra, tuna rungu, tuna wicara dan tuna grahita. 

“Mereka dari yang masih imut-imut sampau berumah tangga. Mereka ingin pemerintah memberikan peluang dan kesempatan,” ujarnya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: