493 Jemaah Haji Asal Klaten Utuh Kembali ke Tanah Air, Bupati: Semoga Hajinya Mabrur

Saeful Efendi ยท Selasa, 09 Agustus 2022 - 16:25:00 WIB
493 Jemaah Haji Asal Klaten Utuh Kembali ke Tanah Air, Bupati: Semoga Hajinya Mabrur
Bupati Klaten Sri Mulyani menyerahkan kartu IPHI kepada salah satu jemaah haji. (foto; iNews.id/Saeful Efendi)

KLATEN, iNews.id - Sebanyak 493 jemaah haji asal Kabupaten Klaten telah kembali ke tanah air secara utuh. Bupati berharap para jemaah bisa menjadi tauladan di tengah masyarakat.  

Ketua Panitia Pemberangkatan dan Pemulangan Haji (P3H) Kabupaten Klaten 2022, Joko Purwanto mengatakan, total jemaah haji yang diberangkatkan ke tanah suci ada 493 orang secara bertahap. Seluruhnya telah kembali dan terbagi dalam tiga kelompok terbang (kloter).  

“Alhamdulillah semua kegiatan ibadah haji berjalan dengan baik dan lancar. Berangkat utuh, pulang utuh dan semuanya diberikan sehat dan selamat,” katanya dalam Tasyakuran dan Doa Bersama Jemaah haji di Pendopo Kabupaten Klaten, Selasa (9/8/2022).  

Bupati Klaten Sri Mulyani, mengucapkan selamat kepada jemaah dan berdoa semoga menjadi haji yang mabrur. Bupati mengaku bersyukur seluruh jemaah Haji asal Klaten pulang dalam kondisi selamat dan sehat. 

“Puji syukur jemaah yang diberangkatkan dapat pulang dengan lengkap dan Insya Allah mabrur,” ujarnya.

Menurut Bupati, kemabruran bukan hanya status seseorang telah menuntaskan rangkaian seremonial ibadah haji. Namun harus mampu memberikan perubahan ke arah positif baik bagi diri sendiri maupun sekitarnya.

“Ibadah haji disyukuri yang tercermin dalam sikap pola pikir, tutur kata, tindak tanduk yang semakin arif dalam kehidupan keluarga maupun di tengah masyarakat dan lingkungan kerja,” ujarnya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: