5 Anak di Bawah Umur Ditangkap Polisi Rampas Handphone 2 Remaja Bantul

Trisna Purwoko · Senin, 17 Januari 2022 - 16:26:00 WIB
5 Anak di Bawah Umur Ditangkap Polisi Rampas Handphone 2 Remaja Bantul
Polsek Jetis Bantul mengamankan lima anak di bawah umur dalam kasus perampasan handphone. (foto: istimewa)

BANTUL, iNews.id - Petugas Unit Reskrim Polsek Jetis, Bantul mengamankan lima remaja yang masih berusia di bawah umur. Satu orang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus perampasan atau pencurian dengan kekerasan. 

Kelima remaja yang diamankan DP (17) warga Prambanan, Klaten, MR (17) warga Kalasan, Sleman, NDA (15) warga  Prambanan, Klaten, NFA (16) dan IHH (17) warga Kalasan, Sleman. Mereka masih berstataus pelajar dari beberapa SMA dan SMk di Yogyakarta, Sleman dan Klaten. 

“Mereka bukan berasal dari satu sekolah, tetapi dari beberapa sekolah,” kata Kapolsek Jetis, AKP Hatta, Senin (17/1/2022).  

Aksi pencurian dengan kekerasan ini terjadi pada 7 Januari sekitar pukul 02.30 WIB, di Jalan Parangtritis, tepatnya di Kalurahan Patalan Jetis, Bantul. Aksi ini berawal saat mereka ikut dalam lomba mural di Pasar Beringharjo, Yogyakarta. 

Usai acara mereka menuju ke Pantai Parangtritis untuk bersantai menghilangkan penat. Saat melintas di Jalan Parangtritis mereka melihat ada anak remaja yang berboncengan sepeda motor sambil bermain handphone. 

DP yang paling senior meminta untuk putar balik dan mengejar dua pemuda yang mengendarai motor. Mobil ini kemudian memepet kedua pemuda ini dan memintanya untuk berhenti. Saat itulah DP turun dan mendatangi kedua pelaku. Tanpa banyak kata, DP merampas hanphone milik korban. 

“Usai merampas mereka kemudian kabur ke arah utara,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: