5 dari 8 Medali Emas DIY di PON Papua Disumbangkan Atlet Sleman

Priyo Setyawan ยท Sabtu, 30 Oktober 2021 - 17:32:00 WIB
 5 dari 8 Medali Emas DIY di PON Papua Disumbangkan Atlet Sleman
Bupati Sleman Kustini secara simbolis menyerahkan bonus kepada atlet Sleman yang mendapatkan medali di PON Papua XX, Sabtu (30/10/2021). (Foto : Ist)

SLEMAN, iNews.id-Pemkab Sleman menyambut kedatangan Kontingen Sleman yang mewakili DIY dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua ke XX di Pendopo Paramsya Pemkab Sleman, Sabtu (30/10/2021) sore. Kontingen Sleman menyumbang lima medali emas, tiga medali perak dan lima medali perunggu bagi DIY.

Kontingen Sleman berjumlah 58 orang. Terdiri dari 40 atlet dan 18 pelatih/manajer. Mereka akan bertanding di 19 cabang olahraga (cabor). Yaitu bilyard, voli pasir, yudo, catur, polo air, renang indah, sepatu roda, gantole, terbang layang, terjun payung, wushu dan taekwondo. pencak silat, kempo, tarung derajat, menembak, rugby, binaraga dan bermotor.

Bupati Sleman Kustini mengapresiasi dan mengucapan terima kasih kepada seluruh anggota kontingen yang telah berjuang dan mengaharumkan nama Kabupaten Sleman dalam ajang besar dan bergengsi.

“Apa yang saudara-saudara berikan dalam ajang olahraga akan menambah catatan sejarah prestasi di Kabupaten Sleman. Semoga momentum ini semakin menambah motivasi dan semangat jajaran KONI dalam mencetak atlet-atlet berprestasi. Sekaligus dapat memotivasi para atlet lainnya untuk dapat menorehkan prestasi,” katanya.

Menurut Kustini, prestasi yang sudah diraih menjadi pembuktian akan kerja keras para atlet, pelatih beserta jajaran KONI Sleman.

“Tentu ini menjadi prestasi yang sangat membanggakan. Saya berharap keberhasilan ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan dimasa mendatang,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Pemkab Sleman menyerahkan bonus, berupa uang pembinaan kepada para atlet yang berhasil memperoleh mendali pada ajang tersebut.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: