7 Kecamatan di Sleman Zona Merah Covid-19, 10 Lainnya Zona Oranye

Antara ยท Kamis, 07 Januari 2021 - 10:49:00 WIB
7 Kecamatan di Sleman Zona Merah Covid-19, 10 Lainnya Zona Oranye
Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman melakukan rapid test terhadap masyarakat untuk menekan penyebar Covid-19. (Foto Antara/HO-Humas Pemkab Sleman)


SLEMAN,iNews,id - Sebanyak tujuh kecamatan di Kabupaten Sleman, saat ini masih berstatus zona merah Covid-19. Sedangkan 10 kecamatan yang lain masuk zona oranye

"Sebelumnya pada akhir November-Desember  semua yaitu sebanyak 17 kecamatan di Kabupaten Sleman berstatus zona merah Covid-19," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Sleman Shavitri Nurmaladewi di Sleman, Kamis.

Setelah Kecamatan Gamping dan Tempel pada pertengahan Desember 2020 berstatus zona oranye, kini berdasarkan data epidemiologi yang di keluarkan Dinas Kesehatan Sleman pada 28 Desember 2020 bertambah delapan kecamatan yang telah berubah statusnya dari zona merah ke zona oranye.

"Delapan kecamatan tersebut yaitu Godean, Moyudan, Minggir, Seyegan, Depok, Berbah, Ngemplak, dan Pakem. Sedangkan untuk tujuh kecamatan tersisa masih berstatus zona merah," katanya.

Status epidemiologi Covid-19 yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman ini bersifat dinamis, dan diterbitkan secara berkala.

"Hingga saat ini, Dinkes Sleman telah menerbitkan status epidemiologi sebanyak 16 kali," katanya.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2