70 Tahun Kulonprogo, Bupati: saatnya Bangkit dari Covid-19

Kuntadi ยท Jumat, 15 Oktober 2021 - 15:55:00 WIB
70 Tahun Kulonprogo, Bupati: saatnya Bangkit dari Covid-19
Sidang paripurna istimewa Hari Jadi Kulonprogo ke-70. (Foto: iNews.id/Kuntadi)

KULONPROGO – Kabupaten Kulonprogo genap berusia 70 tahun tepat pada hari ini 15 Oktober 2021. Peringatan dilaksanakan secara sederhana lantaran masih dalam masa pandemi Covid-19. 

Rangkaian Hari Jadi Kulonprogo ini diawali dengan ziarah ke makam mantan bupati dan anjangsana kepada mantan bupati. Puncaknya pada Kamis (14/10/2021) malam dilaksanakan tirakatan dan refleksi. Sedangkan di DPRD Kulonprogo, hari ini dilaksanakan sidang paripurna istimewa. 

Bupati Kulonprogo, Sutedjo mengatakan, peringatan tahun ini mengusung tema 'Kulon Progo Gumbregah, Kita Sehat dan Ekonomi Bangkit'. Tema ini dirasakan sangat tepat dengan kondisi pandemi Covid-19 yang kasusnya semakin menurun 

“Semua lapisan masyarakat tidak boleh menyerah dalam kondisi pandemi saat ini. Justru saat ini momen yang tepat untuk bergerak aktif sehingga roda perekonomian bisa bangkit," kata Sutedjo. 

Selama satu tahun ini, Kulonprogo juga banyak mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat. Begitu juga pertanggungjawaban kepada publik juga telah disampaikan ke DPRD.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: