Ada 3 Kasus Positif, Satgas Covid-19 Kulonprogo Tes PCR 70 Peserta Training di Dolan Ndeso

Kuntadi ยท Kamis, 24 Juni 2021 - 08:45:00 WIB
Ada 3 Kasus Positif, Satgas Covid-19 Kulonprogo Tes PCR 70 Peserta Training di Dolan Ndeso
Satgas Covid-19 Kabupaten Kulonprogo klarifikasi dengan penyelenggara training di Dolan Ndeso. (Foto: doc/Satpol PP Kulonprogo)

KULONPROGO, iNews.id – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kulonprogo akan melaksanakan tes swab kepada 70 peserta training dan fasilitator yang berkegiatan di Dolan Ndeso, Kamis (24/6/2021). Tes ini dilakukan setelah tiga orang peserta terkonfirmasi positif Covid-19. 

“Hari ini ada 70 yang akan kita tes swab, karena kemarin ada tiga yang terkonfirmasi positif,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Kulonprogo dalam Penanganan Covid-19, Baning Rahayujati, Kamis (24/6/2021).

Kegiatan ini sudah dihentikan oleh satgas pada Senin (21/6/2021) lalu karena tidak mengantongi izin. Sedangkan tiga yang positif dua di antaranya menjalani isolasi mandiri di selter yang ada di luar Kulonprogo. Satu peserta dikembalikan ke daerah asal dengan protokol kesehatan.  

Mereka yang akan menjalani tes PCR ini merupakan peserta yang sudah menjalani karantina selama lima hari. Setelah ada kasus positif sudah dilakukan tes antigen dan hasilnya negatif.

“Sesuai protokol kesehatan, pada hari kelima yang negatif dilakukan tes swab PCR sebelum dilepaskan dari karantina,” katanya.  

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2