Ada 619 Pelanggaran PTKM, Satpol PP DIY Tutup 15 Warung Makan

Antara · Selasa, 19 Januari 2021 - 20:27:00 WIB
Ada 619 Pelanggaran PTKM, Satpol PP DIY Tutup 15 Warung Makan
Kepala Satpol PP DIY Noviar Rahmad (Foto: iNews/Kuntadi)

YOGYAKARTA, iNews.id – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) DIY menindak tegas pelanggaran kebijakan pengetatan secara terbatas kegiatan masyarakat (PTKM) sejak 11 Januari lalu. Sebanyak 15 rumah makan ditutup sementara karena melanggar ketentuan. 

“Sejak diterapkan PTKM, kami sudah menindak 619 pelanggar,” kata Kepala Satpol PP DIY Noviar Rahmad, di Yogyakarta, Selasa (19/1/2021). 

Pelanggaran ini didominasi dari pelanggaran jam operasional untuk mal dan pusat perbelanjaan dengan 348 pelanggaran. Selain itu ada 237 pelanggaran pemnbatasan 25 persen di restoran dan rumah makan. Selain itu ada 34 pelanggaran terkait pemberlakukan work form home (WFH).  

Terhadap pelanggaran ini, petugas menindak setiap pelanggaran. Mulai dari teguran lisan, teguran tertulis hingga surat peringatan sampai dengan penutupan sementara tempat usaha.

“Ada 15 rumah makan yang ditutup sementara karena melanggar jam operasional dan pembatasan makan di tempat,” katanya. 

Noviar mengatakan, ada beberapa alasan yang disampingkan pemilik usaha. Mulai dari masalah ekonomi karena pendapatan yang berkurang hingga kondisi pelaku usaha terpuruk karena dampak Covid-19.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2