Ada Sisa Lahan, Pemkot Usulkan Pembangunan Tower Tiga Rusunawa Bener

Antara ยท Sabtu, 30 Juli 2022 - 14:38:00 WIB
 Ada Sisa Lahan, Pemkot Usulkan Pembangunan Tower Tiga Rusunawa Bener
Rusunawa Bener yang ditujukan untuk masyarakat berpenghasilan rendah di Kota Yogyakarta. (Foto : HO-UPT Rusunawa Yogyakarta)

YOGYAKARTA, iNews.id - Pemkot Yogyakarta mengusulkan pembangunan tower tiga untuk Rusunawa Bener di Kecamatan Tegalrejo ke pemerintah pusat. Saat ini masih ada sisa lahan di lokasi tersebut.

"Di kompleks rusunawa yang sudah terbangun, masih ada sisa lahan yang cukup luas dan bisa dimanfaatkan untuk membangun tower tiga," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kota Yogyakarta Hari Setya Wacana di Yogyakarta, Sabtu (30/7/2022).

Menurut Hari Setya Wacana, dengan luasan lahan yang masih ada saat ini maka dimungkinkan bisa dibangun rumah susun sewa (rusunawa) dengan kapasitas yang hampir sama seperti dua tower yang sudah terbangun sebelumnya.

Tower Satu Rusunawa Bener sudah selesai dibangun pada 2019 disusul pembangunan tower dua yang berada di lokasi yang sama dan selesai dibangun pada 2021.

Tower satu dan tower dua memiliki kapasitas masing-masing 42 dan 44 unit kamar dengan masing-masing unit seluas 36 meter persegi terdiri dari dua kamar tidur, ruang tamu, dapur, dan kamar mandi.

Rusunawa yang sudah dilengkapi dengan furnitur tersebut ditujukan untuk masyarakat berpenghasilan rendah di Kota Yogyakarta.

"Jika tower tiga dibangun, maka kapasitasnya perlu disesuaikan dengan kondisi lahan yang ada dan bisa dibangun berhadapan dengan tower dua," katanya.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: