Wanita Cantik Ini Dilempar Kulit Durian di Wajah gegara Tak Bisa Bayar Utang

Anton Suhartono ยท Sabtu, 30 Juli 2022 - 13:35:00 WIB
 Wanita Cantik Ini Dilempar Kulit Durian di Wajah gegara Tak Bisa Bayar Utang
Duangduen dilempar durian karena tak bisa membayar utang Rp8 jutaan yang berbunga menjadi Rp286 juta (Foto: Khaosod)

BANGKOK, iNews.id - Gegara tak bisa bayar utang ke rentenir, seorang wanita cantik di Thailand mengalami luka parah setelah dilempar kulit durian di bagian wajahnya. Sang rentenir itu memberlakukan bunga yang sangat tidak masuk akal.

Perempuan bernama Duangduen awalnya hanya berutang sebesar 20.000 baht atau sekitar Rp8,1 juta. Uang dari renternir itu dia gunakan sebagai modal untuk membuka warung bersama temannya. 

Namun, dia sangat kaget lantaran utangnya membengkak menjadi 700.000 baht atau Rp286 juta karena bunga yang sangat tinggi.

Duangduen sebenarnya membayar cicilan utangnya secara rutin, namun pandemi Covid-19 menyebabkan pendapatan warungnya menyusut. Uang yang dia punya hanya cukup untuk mempertahankan warungnya agar tak tutup.
 
Setelah gagal bayar beberapa kali, rentenir mengirim debt collector untuk mendatangi perempuan itu untuk menagih. Namun Duangduen tak punya uang untuk membayar utangnya.

Para debt collector itu menyarankan agar dia berutang lagi untuk membayar utang sebelumnya. Permintaan itu ditolah hingga terjadi pertengkaran sengit.

Dilaporkan Khaosod, debt collector memintanya membayar 20.000 baht sehari sebagai cicilan utang dan bunga. Mendengat itu, perempuan itu pergi meninggalkan para debt collector.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel: