Alun-Alun Wates Ditutup saat Nataru, Begini Penjelasan Satgas Covid-19 Kulonprogo

Kuntadi ยท Kamis, 25 November 2021 - 17:05:00 WIB
Alun-Alun Wates Ditutup saat Nataru, Begini Penjelasan Satgas Covid-19 Kulonprogo
Alun-alun Wates Kulonprogo akan ditutup pada libur Nataru untuk mencegah penularan Covid-19. (Foto: istimewa)

KULONPROGO, iNews.id – Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kulonprogo akan menutup kembali kawasan Alun-alun Wates selama libur Natal dan tahun baru (Nataru). Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi kerumunan massa di ruang publik guna mencegah terjadinya penularan Covid-19. 

“Kami akan tutup alun-alun Wates, meski nanti hanya sementara antara lima hingga sepekan,” kata Ketua Satgas Covid-19 yang juga Wakil Bupati KUlonprogo Fajar Gegana, Kamis (25/11/2021). 

Terkait penutupan ini, nantinya akan dikomunikasikan dengan organisasi perangkat daerah (OPD) dan paguyuban pedagang kaki lima (PKL). Penutupan ini sejalan dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 62 Tahun 2021 terkait perbelakuan PPKM Level 3 yang mulai berlaku pada 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 mendatang.

“Selama ditutup, PKL akan kami pindah di lokasi lain dengan ketentuan mengikuti aturan pembatasan,” kata Fajar.  

Selama libur Nataru, seluruh objek wisata tetap dibuka dengan pembatasan dan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Nantinya akan dilakukan pengawasan secara ketat bersama dengan pengelola. Hanya seperti apa teknis penerapan di lapangan masuk menunggu aturan di tingkat DIY. Apakah akan mengikuti aturan PPKM Level 2 atau PPKM Level 3. 

“Sesuai Instruksi Mendagri No 62 Tahun 2021, Pemda DIY yang membuat pedoman dasar menyesuaikan aturan untuk diterapkan seluruh pemerintah kabupaten/kota,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: