Harga Minyak Goreng Curah di Sleman Naik, Bupati: Jangan Ada Yang Menimbun

Kuntadi ยท Kamis, 25 November 2021 - 14:30:00 WIB
Harga Minyak Goreng Curah di Sleman Naik, Bupati: Jangan Ada Yang Menimbun
minyak goreng curah (Foto: doc/iNews.id)

SLEMAN, iNews.id – Harga jual minyak goreng curah di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Sleman terus merangkak naik. Pantauan yang dilaksanakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sleman harga minyak goreng curah dan kemasan hanya terpaut Rp500 per liter. 

Disperindag Sleman telah melakukan pantauan harga di pasar-pasar. Saat ini harga minyak goreng kemasan yang sebelumnya Rp17.000 naik menjadi Rp18.500 per liter. Sementara untuk minyak goreng curah naik dari Rp14.000 menjadi Rp18.000 per liter dengan kenaikan bertahap.

“Kenaikan ini tidak hanya terjadi di Sleman tetapi hampir merata secara nasional,” kata Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo, Kamis (25/11/2021).

Kustini meminta masyarakat agar tidak panik. Kenaikan ini juga terjadi di tingkat global yang salah satunya dipengaruhi dari harga CPO itu sendiri.  

Pemkab Sleman akan terus melakukan pantauan kenaikan harga secara harian. Harapannya kenaikan ini tidak akan berdampak meluas di pasaran. Pemkab Sleman juga akan menggelar operasi pasar bersama dengan Bulog di Pasar Prambanan. 
 
“Kami siapkan 500 paket seharga Rp25.000 berisi 1 liter minyak goreng dan 1 kg gula pasir,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: