Tuntaskan Vaksinasi Covid-19, Binda DIY Gelar Vaksinasi Door to Door di Kulonprogo

Kuntadi ยท Kamis, 25 November 2021 - 13:53:00 WIB
Tuntaskan Vaksinasi Covid-19, Binda DIY Gelar Vaksinasi Door to Door di Kulonprogo
BIN menggelar vaksinasi door to door di Kulonprogo dan memberikan bantuan sembako. (Foto: iNews.id/Kuntadi)

KULONPROGO, iNews.id – Badan Intelejen Negara (BIN) terus melakukan upaya untuk menuntaskan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kulonprogo. Mereka menggelar vaksinasi door to door di wilayah Kalurahan Tuksono, Kapanewon Sentolo yang terletak di pinggir aliran Sungai Progo. 

Vaksinasi ini dilakukan Binda DIY bekerjasama dengan Poltekkes Yogyakarta, Dinas Kesehatan dan Kalurahan Tuksono. Vaksinasi ini dilaksanakan dengan menyasar 400 orang warga baik untuk mendapatkan vaksinasi tahap pertama ataupun kedua dengan vaksin Sinovac. 

Lantaran mayoritas warga sudah divaksin, BIN dan tim kesehatan melakukan jemput bola dengan menggelar vaksinasi door to door ke rumah-rumah penduduk. Vaksinasi ini menyasar lansia dan warga yang mengalami keterbatasan akses menuju ke unit layanan kesehatan. 

“Agar tercipta herd immunity kami lakukan vaksinasi door to door karena banyak lansia yang belum divaksin. Mereka mengalami keterbatasan akses,” kata koordinator vaksinasi door to door BIN Kulonprogo Wuri Atmaja, Kamis (25/11/2021).

Menurutnya, BIN akan terus mengawal program pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi ini. Sesuai arahan pimpinan dan Gubernur DIY, BIN menyasar warga di pinggiran yang akses transportasinya sulit dengan melakukan vaksinasi jemput bola. 

“Kami pilih di Tuksono karena medannya cukup sulit, dan di sini banyak lansia yang belum mendapatkan vaksin,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: