Anindya Bakrie Ingin Bawa UMKM di DIY Naik Kelas

Priyo Setyawan ยท Rabu, 05 Mei 2021 - 23:14:00 WIB
Anindya Bakrie Ingin Bawa UMKM di DIY Naik Kelas
Anindya Bakrie menghadiri pelantikan pengurus Kadin DIY di Plataran Kompleks Candi Prambanan, Sleman, Rabu (5/5/2021). (Foto: iNews.id/Priyo Setyawan)

SLEMAN, iNews.id - Wakil ketua umum (Waketum) Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Anindya Bakrie berharap Kadin DIY membuat terobosan untuk mengatasi masalah dalam masa pandemi Covid-19. Usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) akan didorong untuk maju dan naik kelas. 

“UMKM harus didorong agar bisa bertahan bahkan bisa naik kelas,” kata Anindya Bakrie di sela-sela Pelantikan Pengurus Kadin DIY di Plataran Kompleks Candi Prambanan, Sleman, Rabu (5/5/2021). 

Menurutnya, jumlah UMKM di DIY cukup banyak, bahkan DIY menjadi gudangnya UMKM di Indonesia. Terobosan harus dilakukan agar mereka tidak kehilangan pekerjaan. 
 
Anindya mengatakan Kadin selama ini fokus melakukan terobosan-terobosan melalui program pemulihan ekonomi nasional (PEN). Salah satu fokus untuk membangkitkan UMKM di daerah. Agar Kadin semakin membumi di masa depan perlu melibatkan UMKM dan pengusaha muda.

“Itulah yang ingin kami kembangkan ke depan,” katanya.
 
Anindya ingin membawa Kadin maju bersama, agar semakin kuat dan ada unsur keadilan. UMKM harus ikut menikmati keuntungan dan bisa naik kelas menjadi menengah dan akhirnya menjadi pengusaha besar.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2