Arab Saudi Kutuk Penggusuran Warga Palestina oleh Zionis Israel

Ahmad Islamy Jamil ยท Sabtu, 08 Mei 2021 - 13:08:00 WIB
 Arab Saudi Kutuk Penggusuran Warga Palestina oleh Zionis Israel
Arab Saudi mengutuk rencana Israel menggusur warga Palestina dari rumah-rumah mereka di Yerusalem. (Foto : Ist)

RIYADH, iNews.id – Rencana Israel menggusur warga Palestina dari rumah-rumah mereka di Yerusalem mendapat kutukan keras Arab Saudi. Kerajaan Arab itu juga mengecam upaya zionis memaksakan kedaulatan Israel atas Tanah Palestina yang diduduki.

Dalam sebuah pernyataan pada Sabtu (8/5/2021) pagi waktu setempat, Kementerian Luar Negeri Arab Saudi menyatakan, negaranya mengutuk semua tindakan sepihak dan pelanggaran resolusi internasional oleh Israel. Arab Saudi juga mengutuk segala sesuatu yang dapat merusak peluang untuk melanjutkan proses perdamaian untuk mencapai keamanan dan stabilitas di kawasan.

“Kementerian Luar Negeri menegaskan kembali bahwa Kerajaan (Arab Saudi) berdiri bersama Palestina,” ungkap pernyataan itu, dikutip Saudi Gazette, hari ini. 

Arab Saudi juga mendukung semua upaya yang bertujuan untuk mencapai solusi yang adil dan komprehensif untuk masalah Palestina. “Yang akan memungkinkan Palestina untuk membangun tanah air merdeka mereka di perbatasan Tahun 1967, dengan Yerusalem Timur sebagai ibu kotanya, sesuai dengan resolusi internasional dan Inisiatif Perdamaian Arab,” bunyi pernyataan itu lagi.

Polisi Israel menembakkan peluru karet dan granat kejut ke arah pemuda Palestina di Kompleks Masjid al-Aqsa, Yerusalem, Jumat (7/5/2021). Akibatnya, 169 warga Palestina terluka, menurut petugas medis setempat.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2