Atap Kanopi Gedung Grapari Yogyakarta Ambruk, Tidak Ada Korban Jiwa

Gunarto Farhan ยท Sabtu, 25 Juli 2020 - 10:55 WIB
Atap Kanopi Gedung Grapari Yogyakarta Ambruk, Tidak Ada Korban Jiwa
Gedung Grapari Telkomsel Yogyakarta. (Foto: iNews/Gunarto Farhan).

YOGYAKARTA, iNews.id - Atap kanopi lantai tiga Gedung Grapari Telkomsel di Jalan Diponegoro, Kota Yogyakarta, tiba-tiba ambruk. Insiden tersebut sempat terekam kamera amatir warga.

Insiden ini terjadi pada Jumat (24/7/2020) sore. Atap kanopi kantor tersebut mendadak jatuh dan menimpa bagunan lainnya di bawahnya, sehingga menimbulkan suara gemuruh.

Tidak ada korban dalam peristiwa ini. Namun terdapat kerusakan cukup parah di bagian depan bagunanan tersebut. Dugaan sementara, karena usia bangunan yang cukup tua.

"Memang sejak saya kecil ini sudah ada bangunannya. Tapi saya tidak tahu kalau ada konstruksi atau renovasi," kata warga yang juga petugas keamanan di sekitar Gedung Grapari Telkomsel Yogyakarta, Sarono, Sabtu pagi.

Pantauan iNews, proses pembersihan masih berlangsung. Puing-puing atap kanopi di tiga lantai tersebut masih terlihat di depan pintu masuk kantor tersebut.

Untuk sementara tidak ada aktivitas perkantoran di Kantor Grapari Telkomsel tersebut. Sejumlah karyawan dan staff di sana dipindahtugaskan ke kantor lainnya sampai proses renovasi selesai.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal