Awas, Jangan Parkir di Sepanjang Jalan Maliboro

Antara ยท Kamis, 05 Mei 2022 - 19:38:00 WIB
 Awas, Jangan Parkir di Sepanjang Jalan Maliboro
Wisatawan diminta tidak memarkir kendaraan di sepanjang Jalan Malioboro. (Foto : Ist)

YOGYAKARTA, iNews,id- Wisatawan diminta tidak memarkir kendaraan di sepanjang Jalan Malioboro.  Pada Kamis (5/5/2022) ini kemacetan panjang terjadi di Jalan Malioboro salah satunya karena parkir sembarangan.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kawasan Cagar Budaya Yogyakarta, Ekwanto mengatakan sudah ada tanda larangan parkir di sepanjang Jalan Malioboro. 

"Namun hari ini memang sempat banyak kendaraan yang parkir di sepanjang jalan dan ditinggal pengemudinya. Mungkin karena tidak ada lagi tempat parkir yang tersedia," kata Ekwanto di Yogyakarta, Kamis (5/5/2022).

Dia berharap wisatawan mematuhi rambu-rambu larangan yang sudah dipasang, sehingga Jalan Malioboro yang saat libur Lebaran tahun ini dipadati wisatawan tidak semakin tersendat karena ada kendaraan yang parkir di tepi jalan.

Menurut Ekwanto, UPT Kawasan Cagar Budaya berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta dan kepolisian kemudian menghalau kendaraan yang terparkir di sepanjang Jalan Malioboro.

"Sempat ada satu mobil yang masih tersisa. Meskipun hanya satu kendaraan, tetapi tetap menyebabkan kemacetan di Malioboro," katanya.

Seluruh pemilik kendaraan kemudian diarahkan untuk menyelesaikan pelanggaran lalu lintas tersebut di Polresta Yogyakarta.

"Pada awalnya, kami berencana menggemboskan ban kendaraan. Tetapi, langkah ini justru bisa menyebabkan kemacetan yang semakin panjang," katanya.

Oleh karenanya, pengemudi diarahkan untuk menyelesaikan pelanggaran tersebut dengan tilang oleh kepolisian.

Editor : Ainun Najib

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: