Bangkitkan Pariwisata, Pelita Air Buka Rute Penerbangan Jakarta-Yogyakarta

erfan erlin ยท Senin, 20 Juni 2022 - 11:30:00 WIB
Bangkitkan Pariwisata, Pelita Air Buka Rute Penerbangan Jakarta-Yogyakarta
Maskapai Pelita Air mendatang di Bandara Internasional Yogyakarta (YIA). (Foto: istimewa)

KULONPROGO, iNews.id - Maskapai Pelita Air membuka rute penerbangan perdana Jakarta-Yogyakarta-Jakarta, Senin (20/6/2022). Rute ini diharapkan bisa membangkitkan pariwisata di Yogyakarta. 

Dalam penerbangan perdana dari Bandara Soekarno-Hatta (Cengkareng) tujuan Bandara YIA membawa sekitar 120 penumpang. Sedangkan saat kembali dari YIA ke Cengkareng membawa 80 orang oenumpang.Kedatangan maskapai ini disambut dengan water salute, dan pengalungan karangan bunga kepada penumpang. 

Direktur Utama PT Pelita Air, Dendy Kurniawan mengatakan, animo dan permintaan masyarakat untuk traveling saat ini cukup tinggi. Kondisi ini tidak lepas dari Covid-19 yang semakin melandai. Hal ini mmeicu tren kenaikan jumlah penumpang pesawat terbang.

"Meski dari sisi kapasitas pemain maskapai penerbangan belum sebanding dengan demand karena belum normal," kata dia saay inagurasi penerbangan pertama Pelita Air di Bandara YIA, Senin (20/6/2022). 

Pelita Air akan memberikan opsi yang baru dengan harga yang value for money dan terjangkau. Anak perusahaan PT Pertamina ini masuk dalam kategori maskapai Medium.

Pihaknya memberikan layanan bisa menikmati entertainment melalui gadget masing-masing tanpa ada biaya tambahan. Menurutnya, maskapai penerbangan Pelita Air hadir di DIY untuk mendukung hajatan G20 di wilayah ini. 

"Di samping memang untuk memberi nilai tambah destinasi superprioritas," tambahnya

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: