Banjir Rendam Klaten Akibatkan Jembatan Kadirejo Ambrol

Saeful Efendi ยท Jumat, 04 Maret 2022 - 09:41:00 WIB
Banjir Rendam Klaten Akibatkan Jembatan Kadirejo Ambrol
Jembatan penghubung antarkecamatan Kecamatan Karanganom Polanharjo dan arah Kota Klaten ambrol diterjang banjir. (iNewsTV/Saeful Effendi)

KLATEN, iNews.id – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Klaten telah menyebabkan banjir menggenangi rumah warga yang tersebar di tujuh kecamatan, Kamis (3/3/2022). Banjir juga mengakibatkan jembatan Desa Kadirejo, Kecamatan Karanganom ambrol. 

Banjir ini menggenangi rumah warga hingga mencapai setengah meter. Sejumlah relawan berjibaku mengevakuasi lansia dan balita karena terjebak  banjir akibat luapan Sungai Kaligawe. Dengan perlengkapan seadanya, lansia tersebut dibawa mengungsi ke lokasi yang aman bersama sejumlah wanita dan balita setelah desa mereka terkepung banjir.

Di Desa Sawahan, Kecamatan Juwiring, banjir sudah memasuki rumah warga dan jalan umum hingga setinggi paha orang dewasa. 

“Warga yang rumahnya tergenang banjir memilih mengungsi ke rumah kerabat terdekat,” kata Gunawan, perangkat Desa Sawahan.

Jembatan Desa Kadirejo, Kecamatan karanganom ambrol tergerus banjir. Jembatan ini menjadi akses penghubung antarkecamatan di Kabupaten Klaten. Akibatnya warga yang hendak melintas harus memutar dua km kilometer menuju Kota Klaten.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsYogya di Google News

Bagikan Artikel: