Banyak Terima Keluhan Konsumen, Komisi C DPRD DIY Sidak Pelayanan di Bandara YIA
KULONPROGO, iNews.id – Komisi C DPRD DIY melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) untuk menindaklanjuti keluhan masyarakat terkait layanan yang ada di bandara. Salah satunya mengenai lokasi parkir yang cukup jauh dengan terminal penumpang.
“Kami ke sini untuk mengecek keluhan masyarakat, salah satunya mengenai lokasi parkir yang jauh dari terminal kedatangan,” kata Wakil Ketua Komisi C DPRD DIY, Gimmy Rusdin Sinaga, Senin (16/11/2020).
Selain Gimmy, sidak ini juga diikuti oleh anggota Komisi C yang lain, Lilik Syaiful Ahmad dan Novida Kartika Hadi. Mereka diterima oleh Pelaksana Tugas Sementara (PTS) General Manager Bandara YIA Agus pandu Purnama.
Gimmy mengatakan, pihaknya sudah banyak mendapatkan penjelasan dari managemen PT Angkasa Pura I. Saat ini terminal masih dalam penataan. Sedangkan lokasi parkir sebenarnya tidak begitu jauh dibandingkan dengan Bandara Soekarno-Hatta. Mungkin karena konsumen terbiasa dengan di Bandara Adisoetjipto yang lokasinya sangat dekat.
“Masyarakat belum terbiasa saja, mungkin dibandingkan di Bandara Adisutjipto disana sangat dekat,” katanya.
Dewan juga banyak merencanakan kerja sama dengan PT Angkasa Pura I, terkait dengan pengelolaan pedagang dan masalah transportasi. Nantinya dewan akan melakukan kajian dulu dengan akademik sebelum dikoordinasikan dengan Angkasa Pura.
Editor: Kuntadi Kuntadi