Bawa Kabur HP dan Motor Pria di Sleman Ditangkap Polisi

Kuntadi · Senin, 12 April 2021 - 22:52:00 WIB
Bawa Kabur HP dan Motor Pria di Sleman Ditangkap Polisi
Ilustrasi pencurian handphone. (Foto: Istimewa)

SLEMAN, iNews.id – Seorang pria pengangguran IS (31) diamankan petugas reskrim Polsek Depok Barat Sleman karena melakukan penipuan. Modusnya pelaku bermaksud membeli handphone secara COD (cash on delivery) yang ditawarkan melalui media sosial. 
 
Aksi penipuan ini dilakukan pelaku pada 31 Januari lalu di tempat kos pelaku yang Kledokan, Caturtunggal, Depok, Sleman. Saat itu korban Fajar (26) datang ke tempat kos pelaku setelah sempat berkomunikasi. Korban sebelumnya menawarkan menjual handphone  jenis Iphone melalui akun media sosial. 

“Saat bertemu, pelaku membawa HP ke kamar dengan alasan untuk ditunjukkan kepada pacarnya. Namun pelaku malah kabur lewat pintu belakang,” kata Kapolsek Depok Barat, Kompol Rachamadiwanto, Senin (12/4/2021).  

Lama menunggu di luar, korban menjadi curiga dan mencari pelaku ke kamarnya. Saat itulah pelaku tidak ditemukan. Korban akhirnya melaporkan kasus ini ke polisi dan ditindaklanjuti dengan penyelidikan.   

Kapolsek mengatakan, pelaku tidak hanya membawa kabur dua hanphone. Namun juga membawa kabur motor penjaga kos dengan dalih dipakai ke ATM untuk mengambil uang.   

“Kepada penjaga kos, dia mengaku ingin mengambil uang di ATM,  padahal pelaku kabur,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman : 1 2